Peraturan & Persetujuan Pelanggan / Terms of Service
Aturan ini kami buat untuk kenyamanan bersama dan berlaku untuk seluruh
pelanggan EOne Portal. Dengan menggunakan jasa dan layanan kami berarti anda
telah menyetujui aturan yang tertera dibawah ini:
·
Domain
a.
Setiap pengguna layanan Domain pada EOne Portal tetap mengikuti aturan
yang berlaku secara umum pada ICANN (www.icann.org) selaku koordinator sistem DNS (Domain
Name System) seluruh alamat domain yang dapat diakses di internet.
b.
Pemesanan domain baru yang melanggar isi pasal 2 (konten/isi website)
maka dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan lebih lanjut.
c.
Apabila sebuah domain yang sudah berjalan dan terbukti digunakan untuk
hal – hal yang terkait dengan konten yang dilarang pada pasal 2, maka domain
akan disuspend permanen dan tidak dapat diperpanjang kembali.
d.
Aktivasi domain berlaku sistem “first come, first served” dan tidak ada
sistem booking atau titipan.
e.
Aktivasi domain dilakukan secara manual dan secepat yang dimungkinkan oleh
EOne Portal sejak dilakukannya konfirmasi pembayaran oleh pelanggan dan sudah
melengkapi dokumen data diri sesuai Pasal 1 (khusus pelanggan baru).
f.
Persengketaan merek dagang atau hak cipta untuk nama domain
Internasional dilakukan melalui jalur hukum di Indonesia dan EOne Portal akan
melaksanakan hasil keputusan hukum yang sudah dibuat.
g.
Persengketaan merek dagang atau hak cipta untuk nama domain Indonesia
(.ID) dilakukan melalui pihak DigitalRegistra (www.digitalregistra.co.id)
langsung selaku registrar domain .ID di Indonesia dan EOne Portal akan
melaksanakan hasil keputusan hukum yang sudah dibuat.
h.
Jika terjadi keterlambatan pendaftaran domain oleh EOne Portal (48 jam
setelah konfirmasi pembayaran), maka kami akan memberikan full refund
terhadap pembayaran yang dilakukan
i.
Pada domain yang terlambat diperpanjang lebih dari 15 hari secara
otomatis akan memasuki masa Redemption Period dan perpanjangan pada periode ini
akan dikenakan denda Domain Restore sesuai biaya yang berlaku pada registrar
yang kami gunakan.
j.
Pembatalan domain dimungkinkan dalam kurun waktu 3 hari sejak
diaktifkannya domain. Tidak ada refund yang diberikan atas pembatalan tersebut.
·
Konten (Isi Website/Data)
a.
Semua layanan yang disediakan oleh EOne Portal hanya digunakan untuk
tujuan yang sah menurut hukum dan undang – undang yang berlaku di Indonesia
atau internasional.
b.
Tidak diperkenankan adanya konten yang bersifat dapat menimbulkan rasa
kebencian, permusuhan individu, keresahan, teror, pertentangan politik ,menghasut/mendiskreditkan
orang dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras,
dan antargolongan (SARA).
c.
Tidak diperkenankan konten atau link yang melanggar hukum, termasuk
pelanggaran hak cipta, merek dagang, SARA, atau pornografi.
d.
Tidak diperkenankan adanya konten/materi yang dapat mengganggu kinerja
server EOne Portal dengan alasan apa pun.
e.
Tidak diperkenankan adanya konten merusak, memasuki, mengcopy, mencoba
mengganti data dan sistem yang berada di server EOne Portal yang bukan
merupakan hak dari pelanggan yang bersangkutan.
f.
Tidak diperkenankan adanya konten menjual kembali web space, free e-mail
forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dan lain-lain ke pihak lain.
g.
Tidak diperkenankan adanya konten atau segala aktivitas yang tidak sah
menurut hukum dan undang undang di Indonesia atau merugikan pihak ketiga ketika
menggunakan fasilitas EOne Portal. EOne Portal tidak bertanggung jawab dan
dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga apabila terjadinya kerugian yang timbul akibat
hal ini.
h.
EOne Portal tidak bertanggung jawab dan dibebaskan atas hilangnya atau
rusaknya data-data pelanggannya
i.
Tidak diperkenankan menggunakan script/aplikasi/plugin/gambar yang tidak
berlisensi (nulled).
j.
Contoh situs, konten, atau tujuan yang dilarang:
1.
Situs IRC Bots
2.
Situs Emulator/ROMS
3.
Situs Hacking dan arsipnya
4.
Situs Bot
5.
Situs Judi, Agen Judi, atau sejenisnya
6.
Situs MLM Palsu, Money Game, atau sejenisnya
7.
Situs SARA
8.
Situs Software atau Musik atau Video Bajakan/Warez
9.
Situs/Penjualan tools terkait Carding, Hacking atau sejenisnya
10. Situs lainnya
yang mengganggu kinerja server secara keseluruhan
·
Kewajiban Umum Pelanggan / Calon Pelanggan
a.
Menuliskan data diri sesuai KTP ketika melakukan pendaftaran untuk
pembuatan account Member Area.
b.
Memiliki minimal 1 alamat email aktif yang akan digunakan untuk
komunikasi & pembuatan account Member Area .
c.
Melampirkan scan/foto KTP atau SIM atau atau Paspor atau ID Card (WNA)
yang terbaca jelas (tidak buram, tidak terblokir, tidak termodifikasi dan
minimal 500px) dan masih berlaku untuk keperluan verifikasi awal data diri jika
dibutuhkan .
·
Email dan Spam
a.
EOne Portal hanya mengijinkan batasan pengiriman email maksimal 50
email/jam
b.
EOne Portal tidak bertanggung jawab atas email yang telah dikirimkan dan
dapat menimbulkan kebencian, email yang dikirim berulang-ulang (mail bom) mail
blast atau SPAM.
c.
EOne Portal tidak memberikan toleransi apa pun atas aksi pengiriman
email yang dapat menimbulkan kebencian, email yang dikirim berulang-ulang (mail
bom), mail blast atau SPAM.
d.
EOne Portal tidak mengijinkan adanya aktivitas milis dalam bentuk apa
pun yang dijalankan ke dalam atau pun ke luar dari server EOne Portal.
e.
EOne Portal akan mengambil tindakan menutup atau menonaktifkan account
pelanggan yang terbukti melakukan pelanggaran pada point di atas secara
sepihak. Dan tidak melakukan pengembalian dana yang telah dibayarkan
1.
Penggunaan Sumber Daya Web Hosting
a.
Tidak diperkenankan melakukan overquota kapasitas disk lebih dari 5%
dari paket hosting yang digunakan.
b.
Tidak diperkenankan menggunakan 10% sumber daya server lebih dari 90
detik. Penyebabnya antara lain, CGI Script, FTP, HTTP, dan lain-lain.
c.
Tidak diperkenankan menggunakan 10% sumber daya server baik CPU atau
MEMORI per harinya. Penyebabnya antara lain script yang tidak efisien, traffic
yang terlalu tinggi, atau penyebab lainnya.
d.
Tidak diperkenankan menggunakan query MySQL lebih dari 0.1 query per
detik.
e.
Tidak diperkenankan menjalankan aplikasi chatting realtime yang
menggunakan sumber daya server berlebih namun penggunaan remote-chating
diperbolehkan (mis: humanclick.com, liveperson.com, livehumanhelp.com, dsb).
f.
Tidak diperkenankan untuk menggunakan layanan hosting untuk keperluan
scam/hacking
g.
Apabila paket layanan hosting yang dipesan mendukung akses SSH, maka
akses SSH pada layanan shared hosting dapat diberikan dengan mengajukan
permohonan pembukaan akses SSH melalui ticket support. Dimohon untuk
melampirkan alasan diperlukannya akses SSH pada layanan hosting terkait. Tim
teknisi akan melakukan review terhadap permintaan yang ada. Kami dapat menolak
permintaan jika ditermukan adanya ketidaksesuaian informasi yang diberikan.
h.
Tidak diperkenankan menjalankan game online server seperti
counter-strike, half-life, battlefield1492, dan lain-lain pada layanan Web Hosting.
i.
Aplikasi / Script / Plugin yang tidak diijinkan pada layanan Hosting
karena menggunakan sumber daya tinggi antara lain:
1.
Anonymizer
2.
Auto Generated Content / Robot dan sejenisnya
3.
CGI/Perl version of YABB
4.
Chat room/IRC scripts
5.
FormMail (versi selain 1.91)
6.
Iklan Baris
7.
Ikonboard
8.
Image Hosting/File Hosting
9.
Lelang Online
10. Link/URL Agregator
dan sejenisnya
11. Search/Keyword
Tagging dan sejenisnya
12. Pay Per Click (PPC)
atau sejenisnya
13. phpShell dan script
yang menggunakan command execution
14. Proxy scripts
15. PsyBNC, Eggdrop,
mailbom, mail blast atau sejenisnya
16. Rapidleech/Torrentflux
17. Realtime chat
application
18. Related Post dan
sejenisnya
19. Search Engine
20. Statistik Internal
21. Telnet Scripts
22. UltimateBBS
23. Script lain yang
memerlukan CPU/Memori besar sehingga mengganggu kinerja server
j.
Jika EOne Portal menemukan pelanggaran pada poin diatas maka dapat
dilakukan salah satu tindakan berikut ini:
1.
Melakukan suspend pada account Hosting atau VPS yang digunakan.
2.
Website pelanggan dinonaktifkan sementara dengan mengisi file index.html
kosong atau dengan memindahkan seluruh isi website ke direktori baru.
3.
Melakukan chmod 000 pada Direktori atau File tertentu yang melanggar
ketentuan
4.
EOne Portal menghubungi pelanggan agar dapat ditindaklanjuti secepatnya.
5.
EOne Portal memberikan toleransi 12-24 jam agar pelanggan dapat
melakukan optimalisasi website atau menghapus script yang menyebabkan beban
berlebihan.
6.
Apabila setelah website kembali aktif dan masih terjadi overload atau
crash pada server, maka EOne Portal menyarankan bagi pelanggan untuk melakukan
optimalisasi menyeluruh atau memindahkan website ke layanan VPS atau Dedicated
Server.
7.
Pada kasus tertentu, maka account pelanggan dapat dinonaktifkan tanpa
pemberitahuan sebelumnya.
·
Backup Data
a.
EOne Portal melakukan backup rutin secara mingguan pada lokasi remote
atau hard disk internal terpisah. Backup dari EOne Portal bersifat opsional dan
tidak digaransi sehingga pelanggan tetap diwajibkan mempunyai backup pribadi.
b.
EOne Portal hanya melakukan backup pada layanan hosting, untuk layanan
VPS dan dedicated server tidak dilakukan backup dan pelanggan tetap diwajibkan
mempunyai backup pribadi.
c.
EOne Portal dibebaskan dari tuntutan adanya backup data dalam keadaan
kecelakaan tak terduga, bencana alam, diluar kemampuan atau kendali EOne Portal
(Force Majeur).
·
Lalu Lintas Data
a.
EOne Portal menyediakan lalu lintas data (bandwidth) sesuai dengan batas
yang telah ditentukan. Jika pelanggan telah menggunakan lalu lintas data (bandwidth)
melampaui batas yang telah ditentukan maka account pelanggan akan berhenti
berfungsi dan pelanggan akan disarankan untuk mengupgrade ke paket hosting/VPS
yang lebih tinggi atau mengupgrade lalu lintas data (bandwidth).
b.
Lalu lintas data pada server EOne Portal dihitung secara bulanan,
terhitung mulai dari tanggal 1 sampai akhir bulan.
c.
EOne Portal tidak bertanggung jawab dan dibebaskan dari tuntutan ganti
rugi atas kesalahan pengiriman data atau lambatnya lalu lintas data.
·
Pemesanan, Pembayaran, dan Perpanjangan
a.
Pemesanan dan perpanjangan layanan Domain, Hosting, VPS atau server pada
EOne Portal hanya akan diproses setelah EOne Portal menerima pembayaran dan
konfirmasi pembayaran (dan atau bukti pembayaran) atau jika pelanggan mencantumkan
nomor tagihan pada keterangan pembayaran (kecuali pelanggan baru).
b.
Pelanggan diwajibkan untuk melengkapi data-data yang dibutuhkan oleh EOne
Portal serta alamat email atau telp yang valid dan dapat dihubungi.
c.
Pelanggan wajib membayar sesuai dengan jumlah yang sudah ditagihkan
tanpa pemotongan biaya administrasi atau biaya lainnya yang diakibatkan dari
dilakukannya proses pembayaran.
d.
Pelanggan disarankan melakukan pembayaran dan konfiirmasi perpanjangan
sebelum tanggal expired dari layanan yang bersangkutan maksimal 1 hari
sebelum tanggal jatuh tempo.
e.
Jika domain diperpanjang dalam kurun waktu 30 hari keterlambatan
(Renewal Hold) maka akan berfungsi kembali dalam kurun waktu 1-3 hari kedepan
karena adanya proses propagasi ulang DNS pada domain bersangkutan.
f.
Jika domain diperpanjang dalam kurun waktu setelah 30 hari keterlambatan
(Redemption Period) dengan membayar denda Domain Restore maka domain akan
berfungsi kembali dalam kurun waktu 5-6 hari kedepan karena adanya proses
restore dan propagasi ulang DNS pada domain bersangkutan.
1.
Penagihan, Suspensasi, Denda dan Penutupan Layanan
a.
Demi kelancaran pembukuan HostingTermurah, Semua pembayaran harap
dikonfirmasi dalam waktu maksimal 1 hari (1 x 24 jam). Konfirmasi
melebihi 1 hari dianggap tidak valid dan tidak akan diproses serta tidak
akan mendapatkan pengembalian dana atau refund.
b.
Pastikan Anda memasukkan mentransfer sesuai dengan instruksi, baik
jumlah ataupun kolom berita. Kesalahan pengisian kolom berita akan
menyebabkan transaksi Anda masuk ke account pengguna lain dan tidak dapat
diproses. Kami tidak memberikan pengembalian dana atas kesalahan transfer atau
kesalahan dalam memasukkan berita.
c.
Tanggal jatuh tempo pembayaran dihitung berdasarkan tanggal aktivasi
produk/layanan. Bukan berdasarkan tanggal order.
d.
Semua pemberitahuan mengenai tanggal jatuh tempo dan tagihan akan
dikirim melalui Email. EOne Portal tidak melayani pengiriman tagihan atau
pemberitahuan melalui sms, surat atau faks kecuali dibutuhkan surat khusus
bermaterai dan akan dikenakan tambahan biaya materai dan pengiriman. Adalah
tanggung jawab pelanggan untuk menyertakan data diri lengkap yang dapat
dihubungi pada saat pendaftaran.
e.
Pemberitahuan atau pengingat tagihan tetap diutamakan melalui layanan
Email untuk informasi yang lebih lengkap dan jelas.
f.
EOne Portal berhak melakukan suspensasi sementara apabila pada tanggal
jatuh tempo belum dilakukan pelunasan pembayaran untuk perpanjangan layanan
yang digunakan.
g.
EOne Portal akan memberi denda sebesar 10% dari harga layanan apabila
client tidak melakukan perpanjangan sebelum tanggal jatuh tempo (denda akan
ditambahkan pada saat tanggal jatuh tempo)
h.
EOne Portal berhak menghapus data-data pada layanan Hosting atau VPS
pelanggan apabila setelah tanggal jatuh tempo belum dilakukan pelunasan pembayaran
untuk perpanjangan layanan yang digunakan, kecuali ada pemberitahuan sebelumnya
mengenai rencana penunggakan terlebih dahulu.
i.
Pada domain yang terlambat diperpanjang lebih dari 10 hari secara
otomatis akan memasuki masa Redemption Period dan perpanjangan pada periode ini
akan dikenakan denda Domain Restore sesuai biaya yang berlaku pada registrar
yang kami gunakan.
j.
EOne Portal akan melakukan suspendsi secara otomatsi pada layanan shared
hosting yang terindikasi terdapat Virus, Trojan, PHPSHELL, Trojan, PHP.HIDE,
Heuristic.HTML.Dropper, dsb. Kami akan melakukan Unsuspended jika anda
mengirimkan Ticket kepada kami dan kami akan menginformasikan kepada anda untuk
penanggulannya
k.
EOne Portal akan melakukan suspendsi secara otomatis pada website yang
dideface untuk mencegah hacking terhadap account hosting terkait. Kami
akan melakukan Unsuspended jika anda mengirimkan Ticket kepada kami dan kami
akan menginformasikan kepada anda untuk penanggulannya
l.
EOne Portal berhak melakukan suspensasi atau disable website tanpa
pemberitahuan sebelumnya apabila telah melakukan pelanggaran pada poin – poin
diatas serta tidak mengembalikan sisa pembayaran.
m. Atas suatu
pertimbangan tertentu, EOne Portal berhak memutuskan kontrak kerjasama atau
layanan VPS/Hosting dengan pihak terkait tanpa memberitahukan alasan kepada
pihak terkait.
1.
Pelanggaran, Pembatalan Kontrak dan Pengembalian
Dana
a.
Kami tidak memberikan pengembalian dana dalam bentuk apapun.
·
Klaim atau Perubahan Kepemilikan
a.
Penggantian kepemilikan dapat dilakukan dengan adanya pemberitahuan
secara tertulis dari pemilik lama ke pemilik baru melalui tiket support atau
scan surat pernyataan.
b.
Pembuktian kepemilikan dilakukan dengan melampirkan 2 tanda identitas
(KTP/SIM/Passport), foto 3×4, dan foto pemilik lama yang sedang memegang kartu
identitas. Foto yang dikirim harus jelas. Foto yang blur/tidak jelas tidak akan
diproses
c.
Apabila pemilik lama tidak dapat dihubungi melalui email, maka pemilik
baru wajib menyertakan scan Surat Permohonan (tanda tangan diatas materai enam
ribu rupiah) dan KTP serta dikenakan biaya klaim sebesar Rp. 1.000.000 (satu
juta rupiah) per 1 Domain/Hosting atau per 1 Hosting & Domain.
·
Perubahan Harga
a.
Apabila Harga yang tertera di website (atau halaman lain) dan Member
Area berbeda, maka yang berlaku adalah harga di Member Area yang bertindak
sebagai sistem billing kami.
b.
EOne Portal berhak melakukan perubahan harga dan fasilitas hosting tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu.
·
Layanan Bantuan (Support)
a.
Layanan bantuan utama hanya diberikan melalui tiket support (email)
atau live chat.
b.
SMS hanya dapat digunakan untuk pertanyaan sales, billing, atau
pertanyaan sederhana lainnya. EOne Portal berhak tidak membalas sms apabila
penjelasan penjelasan yang akan diberikan terlalu panjang.
c.
Layanan bantuan pada Hosting hanya mencakup mengenai permasalahan
internal Hosting dan Domain. Untuk bantuan seputar Aplikasi / Script yang
digunakan akan diberikan sebagai opsional jika memungkinkan.
d.
Layanan bantuan pada VPS hanya mencakup mengenai permasalahan internal
jaringan, hardware dan backend VPS kecuali mengambil jasa Manged Service sesuai
ketentuan yang diberikan.
·
Larangan Penggunaan Domain
a.
Kami tidak mengizinkan penggunaan domain gratis/freenon seperti .co.cc
.co.tv, us.to, .tk, .ga, .cf dll. Hal ini disebabkan karena penggunaan domain
tersebut menimbulkan masalah & abuse report pada server.
b.
Kami berhak melakukan suspend pada layanan Hosting apabila dijumpai
penggunaan domain gratis pada server kami.
·
Layanan VPS Server
a.
Kami mengizinkan penggunaan VPS untuk tunneling, SSH & VPN
kecuali pada VPS khusus yang dituliskan bahwa dilarang untuk menggunakannya
untuk tunneling
b.
Kami mengizinkan penggunaan VPS untuk mining kecuali pada VPS
khusus yang dituliskan bahwa dilarang untuk menggunakannya untuk mining
c.
Layanan mail server (port 25) pada Cloud Digital Ocean ditutup dan tidak
dapat dibuka untuk mencegah terjadinya spamming, dan sebagainya.
d.
Seluruh penggunaan layanan VPS server harus memenuhi syarat dan
ketentuan pada poin-poin di atas
·
Layanan cPanel Gratis
a.
Kami menyediakan layanan cPanel gratis untuk mewujudkan visi
HostingTermurah dan tidak berorientasi pada profit/keuntungan.
b.
Dilarang keras memperjual-belikan kembali layanan cPanel gratis yang
diberikan oleh EOne Portal.
c.
Kami tidak memberikan support atau bantuan apapun terhadap layanan ini
d.
Jika berkenan mohon berikan backlink ke website kami
https://www.hostingtermurah.net (tidak wajib) agar semakin banyak orang yang
bisa memanfaatkan layanan cPanel gratis kami
e.
Penggunaan cPanel gratis harus mematuhi seluruh Term of Service EOne
Portal
f.
EOne Portal tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan data pada
layanan ini.
g.
EOne Portal berhak untuk melakukan validasi account untuk mencegah
terjadinya fraud
·
Revisi
a.
EOne Portal berhak melakukan revisi terhadap seluruh poin peraturan di
atas tanpa pemberitahuan sebelumnya.